39 Orang Ikuti Seleksi JTP

Posisi Kepala DPMPTSP Paling Banyak Diminati


21 Sep 2021, 09:26:40 WIB

39 Orang Ikuti Seleksi JTP

Suwito IST.


TANA PASER- Belum lama ini Pemerintah Kabupaten Paser telah membuka seleksi jabatan Pimpinan Tinggi  Pratama atau eselon IIB untuk 6 kepala dinas dan 1 orang asisten di lingkungan pemkab.

Diketahui, 7 Jabatan Tinggi Pratama (JTP) yang dibuka untuk seleksi antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Sejak dibuka pendaftaran pada 13 September sampai dengan penutupan 17 September pukul 11.00 Wita, jumlah pendaftar yang mengikuti seleksi diketahui sebanyak 39 orang.

"Mayoritas pendaftar dari instansi Kabupaten Paser. Hanya satu orang yang berasal dari luar instansi daerah," ucap Kepala BKPSDM Paser, Suwito saat di temui Senin (20/9).

Suwito menerangkan, terlihat dari data yang masuk, jabatan instansi yang paling banyak diminati yaitu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ada sekira 10 orang yang mendaftar, selanjutnya diikuti posisi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura sebanyak 7 pendaftar.

"Dua instansi tersebut yang paling banyak diminati, sisanya merata saja," ujarnya.

Dari berkas pendaftar yang diterima sekretariat yang telah diserahkan ke Tim Panitia Seleksi (Pansel), dia mengaku hanya menerima dokumen yang diunggah pendaftar baik melalui email maupun berkas asli yang dikirimkan langsung oleh pendaftar. Untuk proses selanjutnya akan diambil alih oleh pansel.

"Kami hanya menerima berkas. Selanjutnya pansel yang akan mengolah, meneliti keabsahan, dan kebenaran berkas. Untuk selanjutnya dinyatakan memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan berikutnya," jelasnya.

Sesuai dengan yang dijadwal, kata Suwito, pengumuman hasil seleksi berkas akan disampaikan pada 23 September. Saat ini pansel sedang melaksanakan verifikasi berkas tersebut di Balikpapan.

"Tanggal 23 September pengumumannya. Sekarang sedang tahap verifikasi berkas oleh tim pansel," ungkapnya. (tom/cal)




Moderated by Admin Sosmed BalPos 2


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di