87 THL SMA/SMK dan Setwan Jalani Tes Urine

Bebas Narkoba Syarat Perpanjangan Kontrak Kerja


14 Jan 2020, 09:06:12 WIB

87 THL SMA/SMK dan Setwan Jalani Tes Urine

TES URINE: Sebanyak 87 THL SMA/SMK dan Setwan menjalani tes urine di ruang Urusan Kesehatan Polres PPU.


balpos.com, PENAJAM - Sebanyak 87 tenaga harian lepas (THL) atau honorer SMA/SMK dan Sekretariat DPRD PPU menjalani tes urine di ruang Urusan Kesehatan Polres Penajam Paser Utara (PPU), Senin (13/1). Tes urine dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) PPU bekerja sama dengan Polres PPU.

Anggota BNNK PPU Novi mengatakan, pelaksanaan tes urine kalangan THL atas permintaan kepala sekolah dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Dari 87 THL yang dites urine berasal dari SMAN 6 PPU sebanyak 5 orang, SMAN 5 PPU 10 orang, SMAN 4 PPU 9 orang, SMK Muhammadiyah 2 PPU 7 orang, SMKN 3 PPU 22 orang, SMKN 4 PPU 17 orang dan Bagian TU Sekretariat Dewan (Setwan) 8 orang.

“THL dari SMA/SMK yang menjalani tes urine ini terdiri dari unsur tenaga pengajar, guru BK, tenaga administrasi, penjaga sekolah, tukang kebun dan petugas keamanan,” kata Novi pada media ini, kemarin.

Seluruh THL yang menjalani tes urine ini, Novi mengungkapkan, terbebas dari barang terlarang. Artinya, tidak ada yang dianyatakan pengguna narkoba. Hasil pemeriksaan BNK tersebut menjadi salah satu syarat perpanjangan kontrak THL.

“Hasil tes urine-nya negatif semua. Hasil tes urine ini akan kita sampaikan ke masing-masing kepala sekolah mereka. Kalau dari Sekretariat DPRD akan sampaikan ke Sekwan,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Kegiatan Tes Urine BNK PPU Denny Handayansyah mengungkapkan, tes urine kalangan THL di lingkungan Pemkab PPU akan dilaksanakan pada pekan kedua Januari.

“Rencananya minggu kedua Januari sampai Februari kita akan melaksankaan tes urine setiap OPD. Mengenai jadwal kegiatan ini akan kita konsultasikan lagi ke Ketua BNK PPU (Hamdam),” tandasnya. (kad/ono)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment