ABTI Kaltim Wacanakan Gelar Kejurprov

Menunggu Kebijakan New Normal


04 Jun 2020, 09:39:50 WIB

ABTI Kaltim Wacanakan Gelar Kejurprov

MENUNGGU KEPASTIAN: Kejurprov Bola Tangan berencana akan dihelat Juli mendatang dan menunggu kepastian izin keramaian.


Balpos.com, BALIKPAPAN - Para atlet bola tangan kembali bakal disibukkan dalam waktu dekat. Kenapa tidak, Juli mendatang rencananya Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bakal dihelat di Samarinda. Keputusan ini tidak terlepas, lantaran pemerintah bakal melakukan kebijakan New Normal. Ya selama pandemi Covid-19, praktis para atlet merasa jenuh. Hampir dua bulan lamanya, mereka hanya berdiam diri di rumah dan menjalani latihan mandiri.

Sekretaris umum Pengurus Cabang (Pengcab) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Balikpapan Dwi Chandra Hariwibowo mengatakan Kejurprov yang sempat tertunda untuk junior dan senior rencananya bergulir lagi. Hal ini sudah diputuskan saat rapat virtual dengan para pengurus provinsi baru-baru ini. “Rencananya awal Juli nanti, itupun ketika izin keramaian diperbolehkan,” kata Dwi Chandra, Rabu (3/6) kemarin.

Dikatakan pada kejuaraan ini tetap memperhatikan kesehatan. Bahkan dalam rapat tersebut, para atlet sebelum bertanding wajib mencuci tangan mengenakan sabun. “Protokol kesehatan pasti diperhatikan juga, karena itu paling penting,” akunya.

Kejurprov yang bakal terlaksana memang punya tujuan penting. Mempersiapkan atlet menuju PON Papua menjadi alasannya. Mengingat saat ini skuat Kaltim belum terbentuk dan masih seleksi tahap kedua. “Terkhusus senior untuk seleksi PON tahap kedua, makanya harus disiapkan dari sekarang meski PON tertunda hingga tahun depan,” ujarnya.

Kendati demikian, Pengcab ABTI Balikpapan harus memutar otaknya untuk bisa memberangkatkan semua atletnya. Sebab bertanding di kelas indoor, rencananya mereka akan membawa total 48 atletnya baik putra dan putri. Sementara, tahun ini KONI Balikpapan dilanda defisit anggaran.

“Kami tetap akan berusaha memberangkatkan semua atlet. Sama seperti tahun lalu, apabila tidak dibantu maksimal, maka akan menyiasatinya dengan dana pribadi dan uang kas yang ada di Pengcab,” pungkasnya. (ham/pri)




Moderated by Redaksi


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di