Akhir Oktober, Perbasi Gelar Muskot




02 Okt 2020, 13:25:28 WIB

Akhir Oktober, Perbasi Gelar Muskot

MANTAPKAN KESIAPAN: Sekum Perbasi Balikpapan Budi bersama Ketua Panitia Riswin mulai mempersiapkan untuk melaksanakan Muskot. Tampak kejuaraan basket yang tersaji untuk kelompok usia dini.


Balpos.com, BALIKPAPAN - Masa kepengurusan Pengcab Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Balikpapan segera berakhir. Ya, 23 November mendatang kepemimpinan Ida Prahastuty telah habis. Musyawarah Kota (Muskot) pun berencana akan dilaksanakan di Gedung Pramuka, 24 Oktober mendatang.

Sekretaris Umum Perbasi Balikpapan Budi mengatakan meski masa periodenya baru selesai November, namun semua klub sepakat untuk melaksanakannya secepatnya.

“Waktunya hanya sisa sebulan saja. Makanya dilakukan sekarang sesuai kesepakatan,” kata Budi, Kamis (1/10) kemarin.

Pada muskot nanti, dikatakan mencuat dua nama yang bakal maju. Dimana, ada 12 klub yang memiliki hak suara dalam pemilihan dari total 15 klub yang terdaftar di kepengurusan. Tiga klub lainnya, kata dia masih baru. “Saat ini baru dua calon. Tapi tetap menawarkan ke klub-klub jika ada calon yang ingin diusung,” tambahnya.

Dikatakan pada kepengurusan mendatang, yang paling tetap menjadi perhatian yakni pembinaan jangka panjang. Kejuaraan menjadi salah satu hal yang harus dilakukan agar pembinaan dilakukan kontinu. “Turnamen usia dini yang paling jarang dilaksanakan. Kepengurusan nanti harus bisa terlaksana. Baik SD maupun SMP bisa dilakukan,” ujarnya.

Pun begitu, dia mengapresiasi kepengurusan yang ada sekarang. Sebab sukses meraih medali emas pada ajang Porprov 2018 di Kutai Timur untuk tim putra. Hasil tersebut belum tercapai selama 16 tahun lamanya.

Sementara, Ketua Panitia Riswin menambahkan pada muskot nanti terlaksana tetap dengan protokol kesehatan. Setiap klub hanya diwakilkan satu klub. “Biasanya dua klub, sekarang hanya satu karena pandemi,” tambah Riswin. (ham/pri)




Moderated by Redaksi


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di