Anniversary ke-7 Hotel Platinum Balikpapan

Magnificient 7ourney, Irama Kerja Berkecepatan 120 Km perjam


03 Okt 2022, 08:52:11 WIB

Anniversary ke-7 Hotel Platinum Balikpapan

SUKSES: Ucapan selamat dan sukses mengalir ditujukan kepada Hotel Platinum Balikpapan saat merayakan Anniversary ke-7 bertema Magnificient 7ourney, termasuk dari manajemen Balikpapan Pos yang diterima GM Joko Budi Jaya dan Direktur Operasional H Soegianto.(IST)


BALIKPAPAN-Hotel Platinum Balikpapan, Sabtu (1/10) merayakan anniversary ke-7 bertajuk Magnificient 7ourney di area Barium Bar.

Di usia yang relatif masih muda, Platinum Balikpapan sudah membukukan kesuksesan dengan mengembangkan sayap bisnisnya membuka hotel di Jogjakarta, Surabaya dan sebentar lagi di Bali. Namun kesuksesan tersebut  bukan instan melainkan perjuangan berat ketika dihantam pandemi yang menyebabkan banyak hotel gulung tikar bahkan dijual.

Hal tersebut diungkapkan GM Platinum Balikpapan Joko Budi Jaya dalam testimoninya dihadapan tamu undangan yang hadir.

Tamu undangan yang hadir dari berbagai tokoh pejabat dan elemen masyarakat, korporasi dan media seperti  Wali Kota Balikpapan dua periode HM Rizal Effendi SE,    Dirut Kaltim Post dan jajaran, Direktur Balikpapan Pos dan jajaran, Sekretaris FKUB yang juga anggota Wakil Ketua Baznas Balikpapan HM Jaelani dan lainnya. Hadir pula owner Platinum Charles beserta saudara dan keluarganya serta Direktur Operasional Platinum  Group H Soegianto.

Joko Budi memaparkan, ketika dihantam pandemi, Hotel Platinum Balikpapan juga terkena imbas terpuruknya keuangan hingga diberlakukan pemotongan gaji 50 persen semua karyawan. Tetap hal tersebut tidak berlangsung lama. "Semua pegawai terima gaji hanya 50 persen. Tetapi syukurlah sekarang sudah normal 100 persen, " ujarnya disambut applaus seluruh undangan.

Kunci cepatnya pulih dan bangkit, ujar Joko Budi adalah kerja keras profesional dan penuh tanggung jawab. Mengibaratkan mobil, irama kerja jajaran manajemen Hotel Platinum saat ini kecepatan tinggi. "Saat ini kecepatan sudah 120 per jam. Kalau hanya kecepatan 80 atau 100 kita ketinggalan banget," imbuhnya.

Yang membanggakan lagi, PT MIL Bersaudara yang menaungi Hotel Platinum Balikpapan, berhasil membeli sebuah hotel mewah di Bali. "Kalau kita jalan ke Bali, banyak properti yang ditulisi dijual. Tetapi kita PT MIL Bersaudara malah beli hotel mewah, " imbuhnya disambut applaus lagi.

Joko Budi melanjutkan, untuk saat ini wisata Bali kurang menarik dikunjungi karena adanya pandemi. Namun saat ini Bali mulai bangkit kembali. "Bali sudah menggeliat lagi. Kalau yang lainnya baru siap-siap ini itu,  Hotel Platinum di Jimbaran Bali sudah siap menyambut tamu," jelasnya.

Selain itu Joko Budi menyampaikan bahwa keberadaan Hotel Platinum juga menjadi ikon dalam menyambut IKN Nusantara.

"Karena Hotel Platinum memberikan nilai plus untuk kota Balikpapan dan juga IKN," ujarnya.

Dalam anniversary ke-7 Hotel Platinum Balikpapan juga digelar pameran lukisan bekerjasama dengan seniman dari Lipan Balikpapan hingga Kamis mendatang.

Sementara itu menurut Direktur Operasional Platinum Grou, H Soegianto menyebutkan bahwa pengembangan sayap hotel Platinum di Bali untuk membangun brand Platinum Hotel.

"Balikpapan Platinum, Jogyakarta dan Platinum Tunjungan Surabaya bahkan sudah tiga bulan ini survive dengan okupansi diatas 60 persen, tentunya sangat menggembirakan, dan tentunya Platinum Jimbaran Bali mendatang," ucap Soegianto. (ono)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di