Atlet dan Pelatih Basket Ingin Terdaftar di KONI

Tolak Keputusan Ketua Perbasi Balikpapan


01 Okt 2022, 08:31:22 WIB

Atlet dan Pelatih Basket  Ingin Terdaftar di KONI

TOLAK : Wakil ketua Perbasi Balikpapan didampingi atlet pelatih dan orang tua atlet menyerahkan surat penolakan. (foto: Moeso)


BALIKPAPAN-Setelah surat ketua umum Persatuan Bola  Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Balikpapan tertanggal 27 September, untuk menarik data atlet dan pelatih mereka dari KONI Balikpapan untuk Porprov VII Berau, Jumat (30/9) kemarin giliran Wakil Ketua Umum Perbasi, atlet, pelatih dan orang tua atlet, datang ke KONI Balikpapan menyerahkan surat penolakan atas keputusan ketua Perbasi yang dinilai sepihak dan berpeluang merugikan atlet.

"Kami tidak sepakat atas keputusan ketua umum Perbasi yang membuat surat untuk pencabutan berkas pelatih dan atlet," ungkap Irwan.

Wakil ketua Perbasi Balikpapan, pelatih, atlet dan orang tua atlet sepakat bahwa mereka harus terdaftar melalui KONI Balikpapan, seperti peraturan yang disampaikan PB Porprov.

"Kami Cabor Basket setuju dan sepakat berangkat Porprov Berau melalui KONI Balikpapan, karena pada dasarnya pendaftaran keikut sertaan Porprov Berau harus melalui KONI Kabupaten Kota," tambah Irwan.

Sekretaris Umum KONI Balikpapan yang menerima keluhan mereka mengatakan bahwa wewenang pencabutan data atlet dan pelatih adalah wewenang ketua Pengcab cabor masing-masing, namun ia menyayangkan hal tersebut karena  atlet dan pelatih bisa menjadi piham yang dirugikan.

"Pencabutan data itu hak ketua Pengcab, tapi kami menyayangkan saja hal itu terjadi, karena atlet dan pelatih sudah bekerja keras untuk dapat bertanding di Porprov," pungkas Hasbi Muhammad.(moe/han)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di