Atlet Woodball Galau Tidak Didaftarkan ke KONI

Terancam Gagal Berangkat Porprov


30 Sep 2022, 08:59:40 WIB

Atlet Woodball Galau Tidak Didaftarkan ke KONI

KONSULTASI: Sekretaris IWBA Balikpapan datang ke KONI Balikpapan mempertanyakan pendaftaran atlet yang ikut Porprov Kaltim


BALIKPAPAN-Beberapa pengurus

Indonesia Woodball Association (IWBA) yang diwakili oleh Sekretaris IWBA Balikpapan Kamaruddin Rabu (28/9) lalu datang ke KONI Balikpapan untuk mempertanyakan jadwal keberangkatan Porprov VII Berau.

Namun alangkah kagetnya mereka ternyata atlet dan pelatih woodball tidak didaftarkan melalui KONI Balikpapan hingga batas waktu yang ditentukan oleh PB Porprov sehingga nama mereka tidak ada di data base PB Porprov.

"Agendanya kami secara pribadi mempertanyakan ke KONI terkait, mengenai atlet yang didaftarkan ke Porprov, dan ternyata di KONI atlet-atlet itu belum terdaftar, oleh karena itu atlet bertanya bagaimana kelanjutannya, setelah saya diskusi dengan pengurus KONI memang tidak ditemukan data atlet wood ball hingga saat ini," keluh Kamaruddin.

Seluruh atlet pelatih dan pengurus lainnya selama ini mengira bahwa mereka sudah didaftarkan oleh ketua mereka ternyata hingga batas waktu yang ditetapkan mereka tidak didaftarkan.

"Dan ternyata juga sudah ditutup untuk entry by name dan entry by numbernya, atlet-atlet tidak tahu kalau tidak didaftarkan ke KONI, sebelumnya atlet hanya disuruh menunggu informasi kapan berangkat, sampai saat ini tidak ada informasi dari ketua langsung jadi atau tidak jadi berangkatnya, sementara atlet itu latihan terus persiapan, jadi atlet galau saat ini, olehnya kami datang ke KONI menanyakan apakah ada peluang untuk mendaftar, mudah-mudahan ada peluang," harap Kamaruddin.

Kunjungan beberapa pengurus IWBA ini ditemui langsung oleh Sekretaris Umum, Kabid Umum, kepala Sekretariatan dan beberapa pengurus lainnya, mereka menjelaskan memang yang bertanda tangan untuk pendaftaran atlet adalah ketua Pengcab masing-masing, jika tidak didaftarkab maka KONI tidak punya hak untuk mendaftarkan atlet dan pelatih.

"Yang mempunyai hak adalah ketua Pengcabnya, dan selama ini tidak ada atlet dan pelatih woodball yang didaftrkan ke KONI Balikpapan untuk Porprov Berau, saran kami agar teman-teman atlet, pelatih dan sebagian pengurus berkoordinasi dengan Pengprov IWBA Kaltim, apakah masih ada peluang atau tidak," saran Hasbi Muhammad Sekretaris Umum KONI Balikpapan.(moe/han)




Moderated by BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di