Auditorium Kantor Kelurahan Seraya Digunakan Musrenbang

Jumat Malam Lakukan Syukuran Gedung Baru


14 Jan 2020, 10:01:49 WIB

Auditorium Kantor Kelurahan Seraya Digunakan Musrenbang

UJI COBA: Kantor Kelurahan Sepinggan Raya (Seraya) dalam proses pekerjaan finishing. Rencananya, Sabtu (18/1) nanti akan digunakan perdana untuk Musrenbang tingkat kelurahan.


balpos.com, BALIKPAPAN - Pengerjaan gedung Kantor Kelurahan Sepinggan Raya (Seraya) di Jalan Marsma R Iswahyudi depan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan tepatnya dekat SPBU Coco Sepinggan, terus dikebut oleh kontraktor pelaksana PT Panorama Bukit Bima. Target selesai bulan Januari ini, tepatnya pada Rabu (15/1) nanti jadi batas akhir pelaksanaan yang dilakukan oleh kontraktor dan diserahkan ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan.

Meski belum diketahui kapan pastinya kantor baru itu digunakan, rencananya  Sabtu (18/1) mendatang akan digunakan pertama kali, tapi hanya ruangan auditorium.Yakni untuk melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Seraya.

“Ya,  untuk penggunaan perdana. Kami akan meminjam ruangan auditorium kepada pihak PU untuk pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan,” kata Lurah Seraya Arifuddin.

Namun sebelum Sabtu nanti, pihaknya akan lebih dulu melakukan syukuran doa bersama untuk pemanfaatan perdana Kantor Kelurahan Seraya. Dirinya pun telah berbicara dengan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

“Secara internal itu, tepatnya Jumat malam akan melakukan syukuran. Cuma dari pihak PPTK mereka mengiyakan. Tapi dengan catatan kami bersurat ke PU untuk meminjam ruangan auditorium itu,” terang mantan Kasi Trantib dan Lingkungan Hidup Kelurahan Sungainangka.

Saat ini Kantor Kelurahan Sepinggan Raya (Seraya) di Jalan Syarifuddin Yoes, telah berakhir akhir Desember 2019 lalu, namun hingga saat ini ruko tersebut masih digunakan sebagai kantor kelurahan. Mengingat belum rampung.

Sekadar diketahui, untuk masa perpanjangan kontrak di kantor saat ini, pihak Kecamatan Balikpapan Selatan masih dalam tahap negosiasi, khususnya masalah waktu atau bulan, sembari menunggu gedung baru nanti siap untuk digunakan.

“Untuk sementara gedung (kantor sekarang) kontraknya sudah habis. Jadi kami tetap harus melanjutkan kontrak. Ini masih negosiasi (jangka waktu) dengan pemilik ruko. Memang anggaran sudah ada dan sudah disiapkan untuk sewa,” pungkas Camat Balikpapan Selatan, Muhammad Idris, saat ditemui beberapa waktu lalu. (wal/ono)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment