Bakal Adaptasi Lagi




14 Jan 2020, 15:18:52 WIB

Bakal Adaptasi Lagi

TAHUN KEDUA : Bek Ngurah Nanak bertekad ingin memperbaiki penampilannya bersama Persiba musim depan. Diisi wajah baru, tentu dia berusaha agar bisa chemistri dengan pemain lain.


balpos.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan bakal diisi sebagian besar pemain muda. Hanya sedikit pemain senior direkrut. Tercatat hanya Septinus Alua, Edy Gunawan serta Ngurah Nanak. Melihat komposisi musim depan, Ngurah Nanak optimis dengan materi yang ditunjuk manajemen. Terlebih mengaca 2019 lalu, pemain kelas wahid tidak menjadi jaminan untuk bisa lolos ke Liga 1.

Ya, mantan pemain Bali United dan PSIM Jogjakarta tersebut mengatakan pilihan manajemen tentu sudah tahu yang terbaik. Mereka pasti sudah lebih paham dengan kompetisi musim depan. Apalagi target ke kasta tertinggi menjadi prioritas utamanya. ”Saya yakin itu sudah yang terbaik pilihan manajemen. Sebagai pemain harus mensupport dan berikan terbaik,“ kata Ngurah Nanak, Senin (13/1) kemarin.

Hadirnya wajah-wajah baru, kata dia bisa dipastikan bakal beradaptasi lagi. Hal tersebut cukup wajar, apalagi di sepakbola Indonesia. Sebab kebanyakan klub melakukan perubahan di setiap kompetisi selesai. Ya, di lini belakang pria kelahiran Bali tersebut berpeluang kembali starter. Mengingat dia punya pengalaman cukup banyak di beberapa klub. ”Semua pemain pasti punya target yang sama. Siapapun yang diturunkan, berharap bisa saling support,” jelasnya.

Meski tidak diisi materi pemain cukup mentereng, Nanak menilai kehadiran Alfredo Vera bisa menjadi pembeda di tim ini. Terlebih beliau punya pengalaman cukup mumpuni di sepakbola Indonesia. ”Saya memang belum tau sepenuhnya dengan karakter pelatih. Tapi pengalamannya bisa berdampak positif dan memberikan prestasi,” akunya.

Sementara itu, mengingat dirinya salah satu pemain senior di tim, peluang menjadi kapten tentu terbuka lebar. Melihat situasi itu, dia mengaku siapapun bisa menjadi pemimpin di dalam lapangan. ”Semua keputusan juga ada pada pelatih. Sosok kapten memang sangat penting di dalam tim,“ pungkasnya. (ham/san)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment