Balikpapan Berpeluang Tuan Rumah Pra Porprov Squash




20 Okt 2020, 08:48:58 WIB

Balikpapan Berpeluang Tuan Rumah Pra Porprov Squash

STANDAR INTERNASIONAL: Gedung Squash Balikpapan berpeluang kembali dipercayakan menjadi tuan rumah Pra Porprov, jika venue yang berada di Berau belum rampung.


Balpos.com, BALIKPAPAN - Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) Kaltim telah memiliki opsi untuk perhelatan Pra Porprov tahun depan. Dua daerah berpeluang menjadi tuan rumah yakni Berau dan Balikpapan. Opsi tersebut dilakukan saat Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) yang dilakukan Kamis (15/10) lalu.

Sejauh ini, kans besar sejatinya ada pada Balikpapan. Mengingat venue yang dimiliki sudah berstandar internasional. Beberapa kali pelaksanaan event besar disajikan. Terbaru melaksanakan Kejuaraan Provinsi (Kejurrprov) tingkat junior dan senior.

Pun begitu, Pengprov PSI Kaltim masih menunggu penyelesaian venue yang ada di Berau. Mengingat saat ini masih dalam tahap pengerjaan. “Kami masih menunggu Berau punya venue. Kalau kelar 2021 kemungkinan di sana. Sekalian uji coba venue juga," ujar Ketua Pengprov PSI Kaltim, Seno Aji.

Namun, jika belum rampung, tentu Balikpapan pun akan menjadi opsi terakhir. Terkait waktu pelaksanaan, Seno berharap Pra Porprov digelar awal tahun 2021. Mengingat atlet junior dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI 2021 di Palembang.

"Karena Popnas pertama kalinya squash dipertandingkan. Jadi harus benar-benar maksimal persiapkan atlet. Target paling tidak tiga emas. Karena kita juara umum kejurnas sebelumnya," tambah Seno.

Sementara itu Ketua Pengcab PSI Balikpapan, Yasmiati sangat siap jika kembali ditunjuk tuan rumah Pra Porprov. Memang setiap Pra Porprov Balikpapan selalu jadi pilihan. Tak lain lantaran keberadaan gedung squash berstandar internasional.

"Sangat siap jika ditunjuk tuan rumah. Kalau soal target pasti juara. Karena kami selalu latihan mandiri. Tinggal dukungan dari pemkot saja lagi, agar atlet punya motivasi tinggi," ujar Yasmiati. (ham/pri)




Moderated by Redaksi


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di