Balikpapan Fest 2022 Dipadati Pengunjung

Wali Kota Berharap Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat


04 Okt 2022, 08:15:25 WIB

Balikpapan Fest 2022 Dipadati Pengunjung

SEMANGAT:Wali Kota Rahmad Mas’ud dan Pejabat Sekda Muhaimin berfoto bersama di ajang Balikpapan Fest 2022, di Gedung BSCC Dome. (FOTO:OKKY MAYHENDRA/BALIKPAPAN POS)


BALIKPAPAN-Pemeritah Kota Balikpapan bersinergi dengan sejumlah elemen masyarakat untuk menggerakan roda perekonomian Kota Balikpapan. Salah satunya dengan menggelar Balikpapan Fest 2022 yang menampilkan festival musik, kuliner nusantara, orchestra, barista nusantara, yang digelar Gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, baru-baru ini.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meminta masyarakat untuk saling mendoakan kepada warga masyarakat yang sedang sakit.

"Kita jangan lupa mendoakan saudara-saudara kita yang lagi terbaring sakit di rumah sakit dan di rumah, mudah mudahan mereka diberikan kesembuah dan dapat beraktifitas kembali," kata Wali Kota Rahmad Mas'ud.

Ia menjelaskan Balikpapan Fest 2022 dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan dalam dan luar daerah, sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian daerah.

“Sekaligus juga memperingati Hari Batik Nasional dan Hari Pariwisata. Saya baru balik dari Jakarta arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo, salah satunya peningkatan kunjungan wisata dan UMKM. Ajang ini juga tentunya sejalan dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo. Sebab perekonomian dunia saat ini tidak baik-baik saja perlu dilakukan perbaikan.

Ia menjelaskan, sebagai besar batik merupakan produk lokal, tentunya batik ini jangan hanya ajang seremonial tapi bisa menjadi fesyion setiap hari. Menurutnya, Balikpapan ini sangat luar biasa dari semua aspek. Apalagi Balikpapan sebagai Kota Penyangga IKN.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan  Ratih Kusuma.

"Ajang ini kita mengambil tema nusantara yang tujuannya membangkitkan semangat kolaborasi di seluruh elemen masyarakat, dengan memberikan wadah kepada para pelaku ekonomi kreatif di Kota Balikpapan," kata Ratih Kusuma.

“Acara kuliner di Dome begitu ramai selama tiga hari. Pengunjungnya cukup banyak, hal ini menandakan bahwa kuliner atau produksi UMKM lokal sangat digemari masyarakat atau pengunjung,” pungkasnya.(oky/vie)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di