Belum Tersentuh Pembangunan

Dua Gang di RT 07 Karang Joang Butuh Perhatian Pemerintah


26 Sep 2019, 13:11:06 WIB

Belum Tersentuh Pembangunan

BUTUH PERBAIKAN: Dua gang di RT 07 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara tampak rusak dan butuh perhatian pemerintah.


BalikpapanPos-online.co.idDua gang bernama Gang Damai II dan Gang Darma Ayu II yang berlokasi di RT 07 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, belum pernah tersentuh pembangunan. Jalanan di lokasi masih dari tanah dan merupakan akses warga sekitar.

Pantauan Balikpapan Pos, Rabu (25/9) siang, Gang Damai II yang perlu dilakukan perbaikan mencapai 300 meter. Sementara Gang Darma Ayu II panjangnya diperkirakan mencapai 250 meter. Untuk Gang Darma Ayu II, lantaran kondisinya sudah memprihatikan, warga pun tampak melakukan swadaya untuk memperbaiki jalan.

Yakni melakukan pengecoran sepanjang 60 meter dengan lebar satu meter. Warga memilih melakukan pengecoran dengan dana pribadi untuk mempermudah akses jalan di lingkungan mereka. Harapannya jalanan bisa dilalui pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor nantinya.

"Warga melakukan semenisasi dengan swadaya. Kemampuan dananya masih sebatas untuk memperbaiki lebar satu meter dan panjang 60 meter," ujar Ketua RT 07 Karang Joang, Kasimin kepada Balikpapan Pos.

Ditambahkannya, atas kondisi jalanan yang memprihatinkan itu, pihak sudah pernah mengajukan rencana pembangunan kepada pihak pemerintah melalui Kelurahan Karang Joang. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada persetujuan untuk dilakukan pengerjaan.

"Selain kepada pihak kelurahan, kami juga beberapa waktu lalu sudah mengajukan kepada calon anggota dewan, tapi karena tidak terpilih, terpaksa harus menunggu dari pemerintah kota," ungkapnya.

Terpisah, Kasi Pembangunan Kelurahan Karang Joang, Guntar Gunawan ketika dikonfirmasi mengenai usulan tersebut, mengatakan belum ada rencana pengerjaan dalam waktu dekat. Oleh karena itu, dia pun menyarankan supaya mempertanyakan langsung ke pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan.

"Sudah saya cek pengerjaan yang akan direalisasikan dalam waktu dekat yang anggarannya dari anggaran perubahan, tidak ada rencana pengerjaan di RT 07 Karang Joang, coba langsung konfirmasi ke Dinas PU," pungkasnya. (gan/san)




Moderated by Redaksi


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di