Buah yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Cukup Makan Sekali Sehari


30 Sep 2022, 07:48:08 WIB

Buah yang Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

BERKHASIAT:Satu studi menemukan makan alpukat per hari selama enam bulan menyebabkan penurunan kadar kolesterol berbahaya.


JAKARTA-Buah yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat cukup makan sekali sehari. Kolesterol jahat yang tinggi bisa berbahaya lantaran bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke jika mulai menumpuk di bagian dalam pembuluh darah. Dilansir dari Express, Rabu (28/9) namun, banyak penelitian menemukan bahwa kadar kolesterol jahat dalam darah dapat dikurangi dengan perubahan pola makan. Seperti halnya mengonsumsi alpukat. Alpukat terkenal dengan kandungan lemaknya yang tinggi. Padahal, makanan tersebut sarat dengan manfaat kesehatan. Lemak dalam alpukat dikenal sebagai lemak tak jenuh tunggal dan memiliki manfaat kesehatan yang positif. Buah ini juga tinggi kolesterol baik yang berfungsi untuk menghilangkan kolesterol jahat dari darah. Satu studi menemukan makan alpukat per hari selama enam bulan menyebabkan penurunan kadar kolesterol berbahaya.

Hasilnya seperti tanpa menyebabkan penumpukan lemak di sekitar tubuh, dari hati atau perut. Meskipun alpukat tidak mempengaruhi lemak perut atau penambahan berat badan, penelitian ini masih memberikan bukti bahwa alpukat dapat tambahan yang bermanfaat untuk diet seimbang.

"Memasukkan alpukat per hari dalam penelitian ini tidak menyebabkan penambahan berat badan dan juga menyebabkan sedikit penurunan kolesterol jahat, yang semuanya merupakan temuan penting untuk kesehatan yang lebih baik,” jelas penulis penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Heart Association Profesor Penny Kris-Etherton dari Universitas Penn State.

Pada penelitian ini, selama 6 bulan, 923 peserta diinstruksikan untuk makan alpukat setiap hari atau tidak sama sekali. Kadar kolesterol mereka diukur melalui periode pengujian. Mereka yang mengonsumsi alpukat memiliki kolesterol jahat yang lebih sedikit. Diketahui bahwa alpukat mengandung nutrisi termasuk folat, magnesium, dan fosfor. Vitamin dan mineral ini sangat penting untuk banyak fungsi dalam tubuh, dan secara keseluruhan terkait dengan kesejahteraan.

Adapun cara terbaik untuk mengonsumsi alpukat adalah sebagai bagian dari pilihan gaya hidup yang lebih luas. Seperti makan makanan seimbang yang sehat. Sementara untuk menurunkan kolesterol, NHS menyarankan makan lebih sedikit pai daging, sosis, dan daging berlemak. Penting juga untuk menghindari mentega, lemak babi dan ghee yang berlebihan, serta krim dan keju keras. Makanan lain yang perlu dihindari adalah kue, biskuit, makanan yang mengandung minyak kelapa dan minyak kelapa sawit.(net/vie)




Moderated by BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di