Bulog Diminta Gencar Lakukan Operasi Pasar

Tiga Bulan Kedepan Jelang Akhir Tahun


01 Okt 2022, 10:45:54 WIB

Bulog Diminta Gencar Lakukan Operasi Pasar

OPERASI PASAR : Gudang Bulog yang berada di jalan ST Abdul Rahman, Kecamatan Tanah Grogot. (IST)


TANA PASER - Untuk menindak lanjuti hasil kordinasi Pemkab Paser bersama Badan Usaha Logistik (Bulog) Tanah Grogot, direncanakan akan digelar operasi pasar dalam mengantisipasi kenaikan harga sembako di Paser hingga akhir tahun.

Kepala Seksi Logistik (Kansilog) Bulog Tanah Grogot M. Radhy Anshari mengatakan, operasi pasar dilakukan guna menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok. Hal ini juga permintaan langsung oleh Bupati Paser dr.Fahmi Fadli

"Dengan adanya operasi pasar dapat menjaga stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat, sehingga inflasi bisa di cegah," jelasnya, Jumat (30/9).

Radhy melanjutkan, operasi pasar tersebut juga telah di instruksikan oleh Bulog pusat dan diminta daerah harus bersinergi dengan pemerintah daerah.

Dijelaskannya, upaya stabilisasi harga dilakukan guna mencegah terjadinya inflasi akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Salah satu kegiatannya dengan menggelar operasi pasar hingga menyasar sampai ke desa-desa," jelasnya.

Radhy mengatakan, untuk saat ini, Kansilog Tanah Grogot memiliki ketersediaan 1.100 ton beras dan 10 ribu liter minyak kemasan yang disimpan di Bulog Tanah Grogot dan Penajam Paser Utara (PPU). Berdasarkan Informasi dari Dinas ketahanan Pangan,nantinya operasi pasar akan dilakukan di 40 titik yang tersebar di 10 kecamatan.

"Untuk teknis pelaksanaannya, kami masih menunggu arahan dari TPID Kabupaten Paser. Intinya kami siap kapan pun saat dibutuhkan, mendukung program pemerintah daerah," ujarnya.

Radhy menambahkan, upaya pemerintah pusat saat ini ialah memastikan ketersediaan pasokan dan melakukan stabilisasi.

"Kami sekarang lagi fokus distribusi beras dan minyak untuk KPSH atau ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga. Selain itu kami juga menjual beras komersil dan di luar dua komoditas itu seperti gula," tambahnya. (tom/han)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di