Curi Mangga, Kemunculan Monyet Gegerkan Warga




26 Sep 2019, 13:15:58 WIB

Curi Mangga, Kemunculan Monyet Gegerkan Warga

MEBAHAYAKAN: Seekor monyet berada di atap rumah warga di kawasan perumahan Wika RT 14 Kelurahan Gunung Samarinda Batu, Balikpapan Utara. Atas keberadaan itu, tentu mengkhawatirkan warga.


BalikpapanPos-online.co.idWarga yang berada di seputaran Perumahan Wika tepatnya di Blok BR RT 14 Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara, mendadak heboh, Rabu (25/9) pagi. Kehebohan itu terjadi akibat munculnya seekor monyet liar di atap rumah warga.

Pantauan Balikpapan Pos, tepat di atap rumah bernomor 5 itu, monyet tampak sendiri. Usai mengaruk-garuk bagian ekor, sang monyet lantas mencuri dan memetik buah mangga dari atap rumah. Tapi karena masih mentah, buah pun dibiarkannya begitu saja.

Setelah mengetahui keberadaan warga mulai ramah menyaksikannya, monyet tersebutpun langsung bersembunyi ke bagian belakang rumah. Warga yang hendak menangkapnya pun langsung terkecoh dan monyet berpindah ke bagian rumah di belakang blok BR.

Di lokasi yang kedua, monyet masih sempat nongol di atas pohon pinang dan memetiknya. Saat warga kembali ke arahnya, sang monyet kembali menghilangkan jejak. Padahal, ketua RT setempat sudah menyediakan pisang untuk memancingnya muncul.

Staf Trantib dan LH Kelurahan GSB, Akbar Sandi saat ditemui di lokasi, mengaku kalau dia mendapat informasi keberadaan seekor monyet di lingkungan tersebut, setelah mendapat informasi dari warga. Usai mendapat informasi itu, dia pun langsung bergegas ke lokasi.

"Sudah kami informasikan juga kepada dinas terkait untuk mengamankannya, namun keberadaan monyet sudah tidak tahu entah kemana," ujarnya kepada Balikpapan Pos.

Atas keberadaan monyet itu, Sandi menduga datangnya dari kawasan hutan kota di RT 17 Kelurahan GSB. Di sana memang ada beberapa ekor monyet yang tinggal dan berdiam diri. Karena jaraknya tidak terlalu jauh dari perumahan Wika, maka seekor monyet itu pun dipastikan datang dari hutan kota tersebut.

"Sampai saat ini belum bisa ditangkap karena menghilang. Warga berupaya mengamankannya karena dikhawatirkan dapat menganggu anak-anak dan juga mengacak-ngacak pekarangan rumah warga," pungkasnya. (gan/san)




Moderated by Redaksi


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di