Dapat Dukungan, Kampung Warna Warni Terima Bantuan BI




15 Agu 2022, 09:05:08 WIB

Dapat Dukungan, Kampung Warna Warni Terima Bantuan BI

BANTUAN: Penyerahan bantuan dari Kantor Perwakilan BI Balikpapan kepada Pokdarwis KWW Desa Janju Kecamatan Tanah Grogot.


TANA PASER- Kampung Warna Warni (KWW) Desa Janju Kecamatan Tanah Grogot merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Paser mendapat bantuan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan pada Jumat (12/8) lalu.

Bantuan yang diberikan berupa 2 unit perahu dan mesin, life jacket 15 buah dan penerangan jalan umum (PJU) sebanyak 4 unit.

Asisten Manajer Bank Indonesia Balikpapan, Himawan mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu upaya Bank Indonesia untuk mendukung perkembangan wisata di Paser dan ini sesuai dengan program BI yakni, pengembangan sektor wisata.

"Setiap tahun BI selalu memiliki program bantuan yang diberikan kepada masyarakat. Tentu program positif seperti ini kedepan akan tetap kami laksanakan," kata Himawan usai kegiatan.

Himawan melanjutkan, berkaitan dengan terpilihnya KWW Desa Janju untuk menerima bantuan tersebut pasalnya KWW masuk dalam ruang kerja BI Balikpapan.

"Paser masuk dalam wilayah kerja kami, tentu kami juga mengutamakan sektor wisata yang berada di wilayah kerja kami. Selain itu, kami melihat KWW ini memiliki potensi besar untuk berkembang," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muksin mengapresiasi pemberian bantuan dari BI Balikpapan tersebut. Dengan adanya bantuan ini tentu akan menambah motivasi bagi Pokdarwis di Paser.

"Kami harap pokdarwis juga bisa lebih inovatif untuk mengembangkan desa wisata di Paser," kata Muksin.

Muksin menjelaskan, Pokdarwis KWW sendiri saat ini sudah memiliki prestasi, bahkan sampai terbaik satu di tingkat nasional. Sehingga wajar jika bantuan BI tersebut diberikan kepada Pokdarwis KWW, tentunya ini merupakan upaya bersama dalam mengembangkan wisata ini secara bersama.

"Tindakan inovatif Pokdarwis juga menjadi motivasi untuk lebih mengembangkan sektor wisata di Paser," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Janju Kecamatan Tanah Grogot Edy Karyadi menyampaikan, upaya pengembangan sektor wisata KWW sejalan dengan program Disporpar  Paser, yakni wisata terintegrasi.

"Telah ada penyampaian pengembangan program wisata di Paser, tentu kami harus mempersiapkan diri untuk mendukung pengembangan sektor wisata terintegrasi," ucap Kades Janju.(tom/han)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di