DKUMKMP Terima 2 Panji Penghargaan Pembangunan dari Pemprov Kaltim

Diserahkan Wali Kota Rahmad Mas’ud pada Peringatan HUT Kota


11 Feb 2022, 08:29:58 WIB

DKUMKMP Terima 2 Panji Penghargaan Pembangunan dari Pemprov Kaltim

APRESIASI : Kepala DKUMKMP Adwar Skenda Putra Adwar menerima panji keberhasilan pembangunan dari Wali Kota Rahmad Mas'ud di sela-sela peringatan HUT ke-125 Kota Balikpapan, kemarin.


BALIKPAPAN-Berkat kerja kerasnya dalam membina Koperasi UMKM dan Industri di Kota Balikpapan, Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian (DKUMKMP) Kota Balikpapan  diganjar penghargaan oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor pada 9 Januari 2022 lalu. Penghargaan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Rahmad Mas’ud kepada Kepala DKUMKMP Balikpapan Adwar Skenda Putra S.Sos, MM pada upacara HUT ke-125 Kota Balikpapan, di Halaman Kantor Balaikota, pada Kamis (10/2) kemarin. Penghargaan tersebut berupa panji keberhasilan pembangunan koperasi dan UMKM serta panji keberhasilan industri.

"Pada ulang tahun Provinsi Kaltim biasanya selalu dilakukan penilaian kepada OPD-OPD terkait dengan kinerjanya, dan capaian daerah. Kita punya tiga bahkan empat tugas, pertama itu di bidang koperasi, UMKM, perinduatrian dan Dekranasda karena Sekretariat Deskranasda itu ada di kita.

Untuk tahun ini yang bisa kita pertahankan itu adalah koperasi panjinya digabung dengan UMKM, kemudian panji industri, kemudian Deskranasda kita di rangking ke tiga," ujar Adwar.

Untuk panji Deskranasda diakui Adwar bahwa di tahun-tahun sebelumnya Balikpapan selalu peringkat teratas namun tahun ini turun ke peringkat ke tiga dikarenakan ada beberapa sistem penilaian yang berubah.

"Deskranasda, memang dulu kita juara satu, ini kita turun karena memang ada sistem penilaian yang cukup signifikan terkait penilaian produk lokal, produk unggulan, regulasi terkait pemanfaatan produk unggulan tersebut, kita ini baru mau membangun yang baru lagi sebenarnya, dan di Deskranasda kita ada selisih point penilaiannya," jelasnya.

Namun ia mengatakan pada tahun depan pihaknya akan bekerja keras untuk kembali merebut panji-panji yang belum ada di peringkat atas, sembari mempertahankan panji yang sudah diraih dengan beberapa produk unggulan.

"Mempertahankan yang sudah dapat kemudian kita mendorong lagi kegiatan kita ini untuk hal yang baru, Deskranasda itu salah satunya ada motif seragam mahligai sudah dilaunching pak wali, itu salah satu produk unggulan juga. Panji penghargaan ini bagi kami bukanlah tujuan utama, namun menjadi penilaian kami terhadap pelayanan kepada masyarakat Balikpapan, apakah sudah maksimal atau kurang maksimal," pungkasnya.(moe/vie)




Moderated by BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di