DPRD Minta Tim Satgas Paser Segera Berbenah




15 Jul 2021, 08:47:42 WIB

DPRD Minta Tim Satgas Paser Segera Berbenah

BAHAS COVID: DPRD Paser menggelar rapat koordinasi bersama pihak terkait membahas penanganan Covid-19. IST..


TANA PASER- DPRD Kabupaten Paser menggelar rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Paser, membahas perkembangan dan penanganan dan situasi terkini penyebaran Covid-19 di di ruang rapat Bapekat Kantor DPRD Paser, Selasa (13/7).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Fadli Imawan didampingi Wakil Ketua Komisi III Basri Mansyur, anggota Komisi I M.Saleh, anggota Komisi II Supian, Yairus Pawe, dan Umar. Turut hadir para pejabat administrator yang tergabung dalam Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Paser.

Fadli Imawan menyampaikan, dari hasil rapat dengan pihak terkait dalam hal ini Polres yang diwakili Kabag Ops Kompol Sarman SH menyampaikan saat dalam rapat, bahwa Kabupaten Paser masuk di urutan 9 untuk angka terendah terpapar Covid-19.

"Kita masih lumayan lah dibanding Bontang, bahkan Balikpapan dan Samarinda. Walaupun begitu, kasus di Kabupaten Paser terus mengalami kenaikan. Tentunya hal ini sangat memprihatinkan kita," ucap Fadli Imawan.

Sesuai arahan bupati, sampai 20 Juli nanti kegiatan masyarakat akan dibatasi untuk sementara, terutama tempat usaha seperti kafe dan tempat hiburan yang berpotensi menghadirkan kerumunan akan batasi jam operasinya hingga pukul 22.00 Wita.

"Dari laporan Kabag Ops tadi, fokus ke usaha malam seperti kafe dan dibatasi jamnya. Dan selanjutnya karena meningkatnya wabah, untuk turnamen sepakbola akan ditunda sampai masa PPKM dicabut. Kalau MTQ kami sepakat untuk tetap dilaksanakan, karena sudah mematuhi kaidah protokol kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, anggota Komisi I M.Saleh menilai mengenai kerumunan tempat angkringan yang kurang mematuhi prokes. Pihaknya sangat gerah dikarenakan setelah dirazia dan diberi teguran, angkringan tetap melanggar prokes.

"Coba dikasih shock terapi biar ada efek jera. Satgas perlu benar-benar tindak tegas, mengingat virus varian baru saat ini juga sedang mengancam," tegas Saleh.

Saleh menyarankan untuk tim satgas yang melakukan razia, janganlah dalam sekali jalan penuh satu rombongan. Hendaknya membagi titik dan berpencar berbagi tugas. Karena kalau berombongan seperti terlihat orang demo.

"Jatuhnya ya kerumunan juga jadinya. Jadi harusnya dibagi tiga, misal satu razia di Siring, sementara satunya di Kilometer  5, satunya lagi di wisata belanja," imbuhnya.

Saleh membayangkan jika Satpol PP berkumpul dalam satu truk, begitu juga aparat lainnya. Dia mempertanyakan jaga jaraknya. Dia khawatir masyarakat malah mempertanyakan prokesnya.

"Saya sebagai wakil masyarakat mewakilkan untuk mengkritik. Semoga kritikan ini dapat diambil dengan tujuan untuk membangun," tandasnya. (bp-9/cal)




Moderated by Admin Sosmed BalPos 2


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di