Dua Tiang PJU di Jalan Soekarno-Hatta Roboh

Akibat Galian Pipa Jargas, Dishub Minta Kontraktor Segera Perbaiki


04 Okt 2022, 08:02:25 WIB

Dua Tiang PJU di Jalan Soekarno-Hatta Roboh

SEMBERONO:Tiang PJU di kawasan Jalan Soekarno-Hatta Km 24 Kelurahan Karang Joang roboh akibat penggalian pipa jargas. (FOTO:YUDI DJOHARUDDIN/BALIKPPAN POS)


BALIKPAPAN-Sebanyak dua tiang listrik di kawasan Jalan Soekarno-Hatta Km 24 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara roboh. Robohnya tiang listrik itu akibat galian saluran jaringan gas (jargas) disepanjang jalan tersebut. Beruntung pohon yang roboh tersebut tidak menimpa warga yang melintas.

"Saat ini kita sudah koordinasikan kepada pihak kontraktor untuk segera mendirikan kembali tiang penerangan jalan umum (PJU) di daerah tersebut," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan Elvin Junaidi, kepada Balikpapan Pos lewat ponselnya, Senin (3/10).

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah melakukan pengecekan di lokasi, agar tidak ada korban, sebab tiang PJU yang roboh tersebut berada di pinggir jalan poros Balikpapan-Samarinda.

Dia juga menuturkan, saat ini pihaknya sedang melakukan perawatan terhadap tiang PJU yang sudah tidak bagus. Karena saat ini banyak tiang PJU yang sudah keropos dan berkarat. Sehingga ditakutkan akan roboh dan menimpah pengendara.

"Memang sudah ada kita ganti tiang PJU yang keropos. Karena bisa membahayakan pengendara, untuk anggarannya kurang lebih mencapai Rp2 miliar, itu sama dengan pemasangan PJU yang baru," terangnya.

Menurutnya, anggaran pergantian tiang PJU yang keropos itu, sudah masuk dengan anggaran pemasangan tiang yang baru.

“Saya lupa berapa total pemasangan tiang baru dan yang diganti itu,” pungkasnya.(djo/vie)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di