Forum PRB Kecamatan Balsel Dibentuk

Diketuai Damuri, Wadah Bersama Masyarakat Kurangi Risiko Bencana


01 Okt 2022, 08:07:37 WIB

Forum PRB Kecamatan Balsel Dibentuk

BALIKPAPAN --Upaya mengurangi risiko bencana yang terjadi di masyarakat dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan dengan menginisiasi pembentukan forum Penurunan Risiko Bencana (PRB) di wilayah Kecamatan Balikpapan Selatan Balsel, Rabu (28/9) lalu.

Kegiatan yang diawali dengan sosialisasi yang menghadirkan narasumber dari BPBD Balikpapan, turut hadir Camat Balsel Heruressandy Setia Kesuma yang memimpin langsung kegiatan.

Turut hadir Lurah, Ketua LPM, PKK dan Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Balikpapan Selatan.

"Ketua Forum LPM Kecamatan Balikpapan Selatan, bapak Damuri selanjutnya didaulat menjadi juga Ketua Forum Penurunan Risiko Bencana Kecamatan Balikpapan Selatan," jelas Heru akrab disapa.

Heru berharap forum ini menjadi wadah bersama tempat seluruh komponen masyarakat yang berada di kawasan Kecamatan Balsel bekerjasama membangun upaya pengurangan risiko bencana.

 "Juga mempersiapkan dan memperkuat elemen ketahanan bencana yaitu keluarga, kelurahan, kecamatan, sekolah, fasilitas kesehatan, perkantoran atau badan usaha dan rumah ibadah agar mampu secara mandiri menghadapi, menangani dan menanggulangi bencana sehingga dapat mengurangi dampak risiko dan kerugian material/moril karena bencana," pungkas Heru.(*/han)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di