Hari Ini, IPA Kampung Damai Setop Produksi

Akibat Kebocoran Pipa Air Baku di Transad KM 10


28 Sep 2022, 08:30:55 WIB

Hari Ini, IPA Kampung Damai Setop Produksi

PERBAIKAN: Sementara waktu layanan air bersih dari IPA Kampung Damai setop produksi, karena perbaikan pipa air baku di daerah Transad KM 10.


BALIKPAPAN--Kepada pelanggan air bersih Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) diharapkan bersabar atas gangguan kebocoran pipa air baku yang kembali terjadi pada Selasa (27/9) pagi.

Menurut Plt Direktur Teknik PTMB, M Kohirudin, bahwa telah terjadi kebocoran pipa air baku di lokasi TransAD Km. 10 untuk jalur ke IPA Kampung Damai.

"Akibat kebocoran ini menyebabkan debit produksi IPA Kampung Damai tidak maksimal. Untuk itulah tim Perumda Tirta Manuntung Balikpapan akan melakukan perbaikan pipa pada Rabu (28/9) besok (hari ini,Red) mulai pukul 09.00 WITA," jelas Kohirudin dalam pernyataannya kemarin.

Seperti biasa, target pengerjaan perbaikan pipa hingga selesai maksimal 1 x 12 jam, namun diupayakan waktu pekerjaan dapat cepat selesai dari target yang ditetapkan.

"Dengan adanya kegiatan tersebut maka pelayanan distribusi air untuk sebagian warga kota Balikpapan yang bersumber dari IPA Kampung Damai untuk sementara waktu akan terganggu karena adanya pekerjaan tersebut, atau setop sementara," papar Kohirudin.

Dengan kondisi terganggunya aliran air bersih kepada pelanggan, M. Kohirudin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas terganggunya pelayanan akibat adanya kegiatan ini.

"Kepada pelanggan diiimbau untuk menampung air secukupnya sesuai kebutuhan terutama untuk pelanggan yang jaraknya jauh dan elevasinya tinggi karena proses normalisasi aliran di jaringan pipa distribusi memerlukan waktu yang cukup lama," jelasnya.

Tentunya apabila pekerjaan perbaikan tersebut selesai maka akan langsung beroperasi kembali untuk melayani pelanggan, mohon doanya dari warga kota Balikpapan semoga pekerjaan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan sehingga pelayanan dapat segera dibuka dan normal kembali.

Daerah pelayanan IPA Kampung Damai yang terganggu yaitu Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat.(***/han)

BOKS////

Daerah Terganggu Layanan Distribusi Air Bersih PTMB

-Mulai dari Simp.Tiga Kampung Damai, Komp. Bank Duta, Perum. Pos & Giro, Komp. BDS, Komp. BDI, Komp. PLN Pikitring Ring-Road, Gg. Mex, Gg. Teratai, Gg. PLN, Gg. Sampurna, Gg. Orienz, Simpang Tiga Jl. MT.Haryono, Stalkuda, Gn. Bakaran, BP, , Ps. Baru, Markoni, Klandasan, Pelayaran, Jl. Melati, Telogorejo, Jl. Bhayangkara, Cendrawasih, Jl. Dondang, Gn. Malang, Belakang Toko Utama, Gn. Malang Radar, Auri, Marbo, Jl. Siaga, Markoni Auto 2000, Gn. Guntur, Gn. Rambutan, Gn. Kawi, Kr. Rejo, Kp. Damai (Al Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Jl. Agung Tunggal, Komp. BPP Baru, Jl. Beler, Dam, Muara Rapak, Kr. Anyar, Jl. Pandan Sari, Jl. Pandan Wangi, Kebun Sayur, Jl. Semoi, Kp. Baru Tengah, Jl. 21 Januari, Jl. Sepaku dan Sekitarnya. (*/sumber Perumda TMB)




Moderated by BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di