Heru Tak Asing Lagi di Balikpapan Kota




14 Jan 2020, 10:02:10 WIB

Heru Tak Asing Lagi di Balikpapan Kota

Heru Ressandy


balpos.com, BALIKPAPAN - Mendapatkan mandat posisi baru, bukanlah persoalan bagi Camat Balikpapan Kota, Heru Ressandy. Meski baru sepekan menjadi camat, untuk lingkup di daerah Kecamatan Balikpapan Kota,  sudah diketahui Heru karena pada 2017 lalu dia pernah menjabat Sekretaris Camat Balikpapan Kota.

Namun demikian  Heru harus beradaptasi dengan lingkup yang sudah tidak asing baginya. Sebagai langkah pertama yang menjadi prioritas Heru, yakni musibah bencana kebakaran yang terjadi di Asmara Segara, Sabtu (11/1) lalu.

Karena saya baru bertugas, kemarin (beberapa waktu lalu) ada musibah bencana. Jadi prioritas saya menyelesaikan dulu tanggap darurat tiga hari posko di Pasar Baru dan malam ini pukul 22.00 Wita ditutup,” kata Heru, saat diwawancarai Balikpapan Pos, di Balai Kota, Senin (13/1) pagi.

Lanjut Heru, untuk isu-isu atau gambaran yang ada di Kecamatan Balikpapan Kota telah diketahuinya. Diantaranya persoalan persampahan, kemasyarakatan, dan pedagang kaki lima (PKL) yang melanggar fasilitas umum.

“Saat ini diamanahkan menjadi Camat Balikpapan Kota, untuk internal dengan kelurahan dan kecamatan sudah kami lakukan. Sekarang ini jadi camat, berarti berbicara pelayanan publik, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat,” terangnya.

 

Dirinya pun terbantu dengan berbagai program kerja atau kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dan telah dibangun oleh camat-camat sebelumnya. Namun, meskipun telah diwariskan, pendekatan emosional dengan jajaran kecamatan dan kelurahan tetap harus segera dilakukannya. Ia pun berharap untuk kerja sama dengan lintas sektoral yang ada di Balikpapan Kota. Sekadar diketahui, sebelumnya camat Balikpapan Kota diemban Asfiansyah yang resmi pensiun akhir November 2019 lalu. (wal/ono)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment