Kades Diminta Segera Data Warga yang Belum Masuk BPJS Kesehatan




15 Jul 2021, 08:35:32 WIB

Kades Diminta Segera Data Warga yang Belum Masuk BPJS Kesehatan

SIMBOLIS: Bupati Paser Fahmi Fadli (kanan) menyerahkan kartu BPJS gratis di salah satu desa di Paser. IST.


TANA PASER-Bupati Paser dr.Fahmi Fadli kembali menegaskan kepada kepala desa yang ada di Kabupaten Paser untuk segera mengusulkan warganya yang tidak mampu secara ekonomi dan belum terdaftar di data BPJS ke Pemkab Paser. Hal tersebut diungkapkan saat menyerahkan kartu BPJS kepada sejumlah kepala desa di Kecamatan Batu Engau dan Pasir Belengkong, Selasa (13/7).

Hal tersebut selalu disampaikan berkali-kali oleh Bupati Paser maupun Wakil Bupati Paser setiap kegiatan yang melibatkan para kepala desa. Fahmi meminta kepala desa untuk proaktif mendata warganya yang belum terdaftar dalam peserta BPJS Kesehatan gratis. Diketahui, kebiasaan masyarakat untuk mengurus BPJS ketika sudah jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit.

“Untuk para kepala desa agar segera mendata warganya yang belum terdaftar BPJS Kesehatan. Kami harap kepala desa segera turun bergerak mendata dan melaporkan masyarakatnya agar yang belum terdaftar BPJS dalam program bupati dan wakil bupati yaitu BPJS gratis,” ujar Fahmi Fadli.

Untuk diketahui, Fahmi  mulai menyerahkan BPJS Kesehatan gratis pasca 100 hari kerjanya. Penyerahan kartu BPJS Kesehatan ini diberikan kepada masyarakat berdasarkan kriteria yang ditetapkan di seluruh desa wilayah Kabupaten Paser.

"Pemberian kartu BPJS Kesehatan secara gratis  bertujuan dapat mengurangi beban masyarakat Kabupaten Paser untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Dan ini sejalan visi misi yakni Kabupaten Paser MAS (Maju, Adil, dan Sejahtera)," imbuhnya.

Fahmi menjelaskan, agar program BPJS gratis bisa mencapai target yang diinginkan yakni paling tidak 95 persen dari jumlah penduduk Paser, sehingga bisa masuk dalam Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan secara menyeluruh.

“Kembali saya harapkan agar kepala desa kembali  bergerak turun ke bawah, mendata dan menemui masyarakatnya yang masih belum terdata program BPJS gratis,” pungkasnya. (bp-9/cal)




Moderated by Admin Sosmed BalPos 2


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di