Kakek Imung Diduga Lompat ke Sungai Somber

Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia


04 Okt 2022, 07:29:36 WIB

Kakek Imung Diduga Lompat ke Sungai Somber

EVAKUASI: Jenazah Kakek Imung yang tenggelam di Sungai Somber dievakuasi tim gabungan dan dibawa ke RSKD. JAMIL/BALPOS


BALIKPAPAN- Warga yang berada di eks Pelabuhan Feri Somber, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, dikagetkan dengan seorang pria yang tenggelam. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu malam (2/10) sekira pukul 21.00 Wita. Saat itu suasana di sekitar pelabuhan sepi, hanya ada beberapa orang saja.

Namun kondisi mendadak ramai, lantaran ada seorang warga yang diketahui bernama Imung (63), warga Jalan Inpres 2, RT 18 Kelurahan Muara Rapak, Kecamatan Balikpapan Utara, ditemukan di Sungai Somber dalam keadaan meninggal dunia.

Salah satu warga sekitar bernama Sapri (30) yang saat sedang memancing ikan di area eks pelabuhan, sempat melihat korban saat itu mondar-mandir di kawasan itu. Tak lama kemudian, dia melihat korban tiba-tiba lompat ke sungai dan tidak lama kemudian korban terlihat meninggal dunia.

"Saya cuma mancing saja di sini, tiba-tiba dia loncat di bawah. Baru ke bawah kolong tahu-tahunya sudah ngambang mayatnya," kata Sapri di lokasi kejadian.

Melihat kejadian tersebut, dirinya merasa kaget dan bingung. Kemudian minta tolong kepada orang yang ada di sekitar, namun tidak ada yang membantu.

"Minta tolong sama orang-orang, malah kabur semua. Pas lagi mancing sendirian, teman-teman belum pada datang," imbuhnya.

Selanjutnya Sapri menghubungi teman-temannya, yang tak lama kemudian berdatangan. Sapri mengaku saat sendirian, dia tidak bisa langsung menolong korban, dikarenakan tidak bisa berenang.

"Seandainya aku bisa berenang, loncat aku menolong," jelasnya.

Tak lama kemudian warga, relawan, petugas dari Basarnas, BPBD, dan kepolisian juga tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Petugas mengevakuasi mayat korban yang mengapung di sungai dengan menggunakan perahu, selanjutnya dibawa ke tepi dan dimasukkan ke dalam kantong jenazah lalu dibawa ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo untuk penanganan lebih lanjut. (jam/cal)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di