Kejar Herd Immunity, Sasar Daerah Pelosok

Kodim PPU Gunakan Speedboat Selama 30 Menit ke Tujuan


21 Sep 2021, 09:25:01 WIB

Kejar Herd Immunity, Sasar Daerah Pelosok

SERBUAN VAKSIN: Personel Kodim 0913 PPU menggunakan jalur laut untuk mempersingkat waktu tempuh menuju tempat vaksinasi. IST.


PENAJAM- Demi menyukseskan program pemerintah melalui serbuan vaksinasi TNI-Polri, Kodim 0913/PPU melakukan perjalanan menyusuri pesisir laut menggunakan speedboat dengan memakan waktu sekira 30 menit, Minggu (19/9). Hal ini dilakukan untuk menghemat waktu tempuh perjalanan, karena apabila mengunakan jalan darat bisa mencapai waktu 2 jam perjalanan. Vaksinasi kali ini sasarannya adalah warga di Kelurahan Gersik dan Kelurahan Jenebora.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf. Dharmawan S.N S.I.P, yang didampingi  Kapten Inf Imam S saat diwawancarai awak media mengatakan, jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 300 vaksin.

"Ini luar biasa, antusias masyarakat Kelurahan Gersik dan Jenebora cukup tinggi. Inilah sinergitas kita TNI, Dinkes, dan Polres, serta Pemkab PPU. Kita melaksanakan vaksinasi di Kelurahan Gersik dengan alokasi 300 dosis atau 300 orang. Harapan kita inilah kesadaran mengingat daerah Gersik cukup jauh dari Kota Penajam harus lewat darat ataupun lewat pesisir laut, namun mereka mau melaksanakan vaksinasi dengan kehadiran kita,” tuturnya.

Dharmawan mengapresiasi semangat dan keinginan masyarakat terhadap program kesehatan nasional untuk menuju herd immunity ini. Meskipun harus menempuh jalur laut, namun personel  Kodim 0913/PPU tetap semangat untuk menggelar vaksinasi tahap dua berikutnya.

“Ini bukti bahwa kehadiran kita ini (TNI) diterima oleh masyarakat. Kepada masyarakat Gersik, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan serta laksanakan vaksin. Kita akan kembali lagi nanti dengan membawa dosis kedua dan sama-sama kita sukseskan program vaksinasi untuk Sehat  Benuo Taka ,” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Gersik, Rahmat, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnnya Kodim 0913/PPU yang telah mengalokasikan vaksin, serta nakes UPT Penajam yang telah jauh-jauh meluangkan waktunya untuk masyarakat Kelurahan Gersik dan masyarakat Kelurahan Jenebora yang memang belum sama sekali tersentuh oleh program vaksinasi .

“Permintaan kami ialah kiranya TNI mau memberikan kuota vaksinnya untuk masyarakat kami, karena jarak antara kabupaten dengan kelurahan cukup jauh, sehingga diharapkan kembali diadakan kegiatan vaksinasi seperti ini,” kata Rahmat. (moe/cal)




Moderated by Admin Sosmed BalPos 2


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di