Kenalkan Produk Unggulan UMKM Balikpapan

Sabet Juara III Stand Terbaik di Ajang Investrade Expo 2021


09 Des 2021, 09:12:09 WIB

Kenalkan Produk Unggulan UMKM Balikpapan

PAMERAN: DKUMKMP Kota Balikpapan berpartisipasi dalam pameran Gebyar UMKM Koperasi Dan PKBL Expo di Cihampelas Walk Bandung pada 25 - 28 November 2021. Pameran dibuka oleh Dedi Djunaedi selaku Direktur Pengolahan Dan Pemasaran Hasil Perkebunan, Kementerian Pertanian RI, diharapkan dapat mengenalkan produk UMKM Balikpapan lebih luas dan terjadi kontak bisnis pelaku UMKM Balikpapan dengan buyer dari berbagai daerah seluruh Indonesia


BALIKPAPAN—Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian (DKUMKMP) Kota Balikpapan terus berupaya untuk mengenalkan produk-produk unggulan asli Balikpapan di tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya, dengan ikut berpartisipasi dalam  pameran Gebyar UMKM Koperasi Dan PKBL Expo di Cihampelas Walk Bandung pada 25 - 28 November 2021.

Acara yang bertajuk Bandung Investrade Expo 2021 ini, merupakan pameran Perdagangan, Investasi, Pariwisata dan PKBL BUMN yang akan menampilkan produk-produk unggulan di semua sektor beserta potensi, peluang bisnis dan investasinya yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah (Provinsi, Kabupaten dan Kota), Perusahaan-perusahaan Swasta dan BUMN/BUMD serta berbagi instansi terkait lainnya dari seluruh Indonesia.

Kepala DKUMKMP Balikpapan, Adwar Skenda Putra mengungkapkan, di dalam acara ini pihaknya mengajak 6 pengrajin atau pelaku UMKM. “Kami mengajak 6 pelaku UMKM ini untuk membawa produk unggulan mereka yang bisa dikenalkan di ajang pameran tersebut,” terang Edo—sapaan Adwar saat ditemui Balikpapan Pos, baru-baru ini.

Dijelaskan, kegiatan pameran ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana yang efektif dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan investasi, pariwisata dan perdagangan produk-produk unggulan Balikpapan.

“Hal ini juga sebagai upaya agar UMKM Balikpapan dapat segera bangkit dan pulih akibat terdampak pandemi Covid-19,” tuturnya.

Adapun diketahui, pameran ini bukan hanya sebagai sarana untuk mempromosikan peluang investasi dan produk-produk unggulan di berbagai sektor yang dimiliki oleh pemerintah provinsi, kabupaten/ kota saja. Tapi, juga untuk perluasan pangsa pasar guna mendorong peningkatan volume perdagangan produk-produk unggulan Indonesia.

“Kita terus mendorong dan merangsang  agar produk Balikpapan bisa menembus pasar nasional maupun global,” imbuhnya.

Menariknya, Edo juga membeberkan bahwa dalam kegiatan ini Stand Kota Balikpapan juga mampu meraih Juara III Stand Terbaik. “Alhamdulillah, dalam pameran ini kami berhasil dapat Juara III untuk stand terbaik,” katanya. (cha/ono)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di