KOSN Tingkat Kota Batal

Turnamen Sepakbola GSI Menanti Situasi Kota


18 Mar 2020, 13:12:04 WIB

Balpos.com, BALIKPAPAN - Wabah virus corona (Covid-19) memang membawa dampak begitu signifikan. Imbasnya, beberapa kegiatan yang menyangkut orang banyak pun terpaksa ditunda. Ya, di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan, dua agenda olahraga terpaksa tertunda yakni Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kota yang berencana bergulir awal April. Sementara Turnamen Sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) level SMP tingkat Kota masih tanda tanya, yang bakal terlaksana pada April.

Kabid Kebudayaan dan Olahraga Disdikbud Balikpapan Pargiyanto mengatakan dua agenda itu tertunda karena meneruskan kebijakan dari Pemerintah Kota. Kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa ditunda dulu. “Mau tidak mau harus diundur. Karena ini sudah keputusan bersama dan sesuai arahan Pemerintah Kota,“ kata Pargiyanto, Selasa (17/3) kemarin.

Untuk KOSN, kata dia pada lingkup kecamatan sudah berjalan tiga kecamatan yakni Barat, Tengah dan Kota. Tiga kecamatan lain seperti Selatan, Timur dan Utara baru akan berjalan dalam waktu dekat. “Dengan kondisi ini maka ikut dipending. Sampai kapan itu? nanti akan dilihat lagi. Tapi yang jelas setelah lebaran baru bisa dilaksanakan termasuk tingkat kota yang rencana awal berlangsung awal April,” jelasnya. Ya, KOSN tingkat Provinsi rencananya baru akan terlaksana pada Juli, sementara Nasional Agustus mendatang di Palembang.

Sementara itu, untuk Turnamen Sepakbola GSI, kata Pargiyanto masih menunggu situasi kota. Mengingat pelaksanaannya akan terlaksana pertengahan April. “Kalau memang selama 14 hari ini sudah aman, mungkin pelaksanaan GSI itu bisa terlaksana. Jadi masih melihat situasi lagi,” akunya.

Andai juga ikut tertunda, tentu masih ada waktu melaksanakannya di bulan lain. Mengingat masing-masing daerah diminta menggelarnya hingga Juli sebagai batas maksimal pelaksanaan. ”Tingkat Provinsi juga dilaksanakannya September dan tingkat nasional, Oktober nanti di Jakarta. Jadi menunggu saja situasi kota seperti apa,“ pungkasnya. (ham/pri)




Moderated by Redaksi


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di