Kukar Sukses Pertahankan Gelar

Tuan Rumah Harus Puas Diperingkat Kedua


06 Mar 2020, 15:30:10 WIB

Kukar Sukses Pertahankan Gelar

JUARA UMUM: Kukar sukses mempertahankan gelar juara umum Kejurprov Gulat Junior yang ditandai dengan pemberian piala kepada Ketua Pengcab PGSI Kukar, Jonni Ringgo.


Balpos.com, BALIKPAPAN - Mengumpulkan 637 poin, Kutai Kartanegara (Kukar) sukses mempertahankan gelar juara umum Kejurprov Gulat Junior. Tahun lalu, Kukar juga jadi juara di Samarinda.

Pada kejuaraan yang berlangsung sejak Selasa (3/3) lalu, Kota Raja sukses mengungguli tuan rumah Balikpapan yang meraih 577 poin. sementara Samarinda, harus puas berada di peringkat tiga dengan 503 poin.

Ketua Pengcab PGSI Kukar, Jonni Ringgo mengaku puas dengan hasil yang didapat atlet-atletnya. “Puji syukur kami berhasil menjadi juara umum dan mempertahankan gelar, ini prestasi yang harus dipertahankan,” kata dia selepas penutupan kejuaraan di BSCC Dome, Kamis (5/3).

Kesuksesan mempertahankan gelar juara umum diakui Jonni merupakan buah dari proses pembinaan yang kontinu.

Sedari awal Kukar memang difavoritkan jadi juara. Apalagi, mereka jadi daerah dengan jumlah atlet terbanyak, yakni 37 atlet.

“Dengan sistem poin, maka daerah yang paling banyak membawa atlet memang punya peluang besar juara,” ujar Jonni.

Tak hanya jadi juara umum, lima atlet junior Kukar dipastikan memperkuat Kaltim pada kejuaraan gulat Asia di Padang, April mendatang.

Sementara Plt Ketua Pengkot PGSI Balikpapan Ishak mengaku puas meski hanya finis sebagai runner up.  “Kami memperoleh enam emas, padahal awalnya hanya menargetkan tiga. Atlet juga sudah berjuang maksimal,” ungkap Ishak.

Sekretaris Pengprov PGSI Kaltim Sumarlani mengatakan, Balikpapan sejatinya punya potensi bagus di cabor gulat. Sayang, selama ini kurang dukungan dari pemerintah.

“Selain tak punya venue latihan tetap, mereka juga minim fasilitas. Jadi kami berharap pemkot bisa lebih perhatian,” kata dia.

Diteruskan dia, gulat merupakan cabor dengan perebutan medali yang cukup banyak selain renang. Sehingga, sudah sepantasnya ada perhatian lebih. (hul/pri)




Moderated by Redaksi


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di