Maksimalkan Pemusatan Latihan




14 Jan 2020, 15:18:10 WIB

Maksimalkan Pemusatan Latihan

Ninda Ayu Belinda


balpos.com, Persiba Balikpapan tampaknya tak ingin bermain-main dalam membentuk tim. Pemusatan latihan langsung dilakukan di luar daerah. Jakarta menjadi pilihan utama. Tentu berlatih di luar daerah bukan tanpa sebab, lebih banyak lawan tanding menjadi alasan utama bagi manajemen.

Nah selama di Jakarta, waktu yang diberikan wajib dimaksimalkan. Mengingat manajemen tentu merogoh kocek cukup banyak hanya untuk melihat tim tersebut lebih siap di kompetisi Liga 2 2020. ”Pasti rugi, sudah pemusatan latihan jauh-jauh, tapi tim tidak berkembang. Pelatih termasuk pemain harus benar-benar maksimal. Karena tantangan semakin berat,“ kata Ninda Ayu Belinda, Senin (13/1) kemarin.

Terlepas dari itu, gadis kelahiran Juni 1998 tersebut menambahkan anak asuhan Alfredo Vera diharap menyempatkan waktu untuk menjalani pemusatan latihan di Kota Minyak. Ini agar penggawa Persiba kian dekat dengan suporter. Sebab musim depan bakal diisi wajah baru.

Di sisi lain, menjadi momen bagus agar dukungan tim terus menggelora. Mengingat target ke Liga 1 wajib direalisasikan. ”Persiba dan fans dua hal yang paling erat kaitannya. Tanpa suporter, tim tak bisa berbuat apa-apa,” tambahnya.

Kekompakan seperti ini, ia pun meyakini Persiba mampu bangkit dan memutus tren negatif musim lalu. Sudah saatnya, wanita kelahiran April 1999 tersebut berharap satu tiket ke kasta tertinggi bisa direbut. “Musim ini gairah penonton sudah meningkat. Kalau naik Liga 1, pasti Stadion Batakan bakal penuh lagi,” pungkasnya. (ham/san)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment