Pemkot Balikpapan Kembali Rebut Juara Umum

Terima 16 Panji Keberhasilan dari Gubernur Kaltim


10 Jan 2020, 09:09:23 WIB

Pemkot Balikpapan Kembali Rebut Juara Umum

JUARA UMUM: Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi SE bersama istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Balikpapan Arita Rizal menerima Panji Keberhasilan dari Gubernur Kaltim Isran Noor.


balpos.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali merebut juara umum dengan menerima 16 Panji Keberhasilan pada rangkaian HUT ke-63 Provinsi Kalimantan Timur yang dihelat   di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kamis (9/1). Panji  Keberhasilan tersebut langsung diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor kepada Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi SE.

Selain itu, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Balikpapan juga berhasil mendapatkan Panji Keberhasilan Bidang TP PKK Berprestasi. Penghargaan ini juga diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor secara langsung pada Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj Arita Rizal Effendi yang hadir mendampingi Wali Kota Balikpapan.

Saat Balikpapan Pos meminta konfirmasi Wali Kota Rizal Effendi, ia mengatakan 16 penghargaan ini dapat diraih berkat kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Linkungan Pemkot Balikpapan. Lagi-lagi, Kota dengan slogan bersih, indah, aman dan nyaman (Beriman) ini menjadi juara umum se Kaltim.

"Untuk yang juara pertama ada 16 bidang, juara ke dua ada 9 bidang, dan juara ke tiga ada 8 bidang. Antara lain di bidang pariwisata, kesehatan, lingkungan hidup, PKK, dan yang lainnya," sebut Rizal.

Selain bersama sang istri yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Balikpapan, Rizal juga berangkat ke Samarinda bersama para camat. Karena, Camat Balikpapan Utara  Fahrul Razji juga berhasil menyabet penghargaan  Camat Terbaik se Kaltim.

"Keseluruhan kalau tidak salah ada 53 atau 54 bidang yang dinilai. Dari total 10 kabupaten/ kota se Kaltim, kita berhasil menjuarai 16 di antaranya. Dan itu terbanyak," kata Rizal.

Rizal menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan tahun 2020 ini. Meskipun untuk juara pertama yang diraih berkurang dibandingkan tahun 2019 lalu. "Tahun lalu kan 19 penghargaan. Tapi tetap senang dan bersyukur masih juara umum yang meraih Panji," ucapnya.

Menurut dia ini menunjukkan, dengan segala kekurangan maupun keterbatasan yang ada, kota Balikpapan masih bisa menjadi yang terbaik se Kaltim. Selain itu beberapa kabupaten/ kota lain yang mengalami perkembangan seperti Berau dan Samarinda berhasil menjuarai 10 bidang.

"Balikpapan ini ada bidang yang turun seperti pendidikan, karena tahun lalu kita juara pertama sekarang juara kedua. Juga kependudukan, yang menang Samarinda," bebernya.

Rizal mengajak seluruh OPD di Balikpapan lebih kreatif lagi dan berinovasi. Balikpapan harus selalu ada langkah terobosan dan terukur. "Ini yang sekarang bukan hanya ukuran daerah tapi secara nasional juga seperti itu," tambahnya.

Balikpapan harus makin berkembang dan banyak hal-hal yang baru. Yang terpenting juga penyederhanaan proses yang mesti dilakukan, terutama soal pelayanan yang harus mencapai pelayanan prima.

"Saya tentu mengapresiasi dan mengucap terimakasih bukan hanya untuk OPD tapi juga masyarakat yang telibat. Bahwa kita masih terbaik dibanding daerah lain," tandasnya. (cha/ono)

 

 




Moderated by Admin1


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Kurs Valuta

UPAH MINIMUM TAHUN 2020
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
KALTIM UMUM 2.981.378,72
BALIKPAPAN UMUM 3.069.315,66
BERAU UMUM 3.386.593,23
BONTANG UMUM 3.182.706,00
KUBAR UMUM 3.309.555,00
KUKAR UMUM 3.179.673,00
KUTIM UMUM 3.140.098,00
PASER UMUM 3.025.172,00
PPU UMUM 3.363.809,79
SAMARINDA UMUM 3.112.156,40