Pemkot Gandeng Kantor Pos

Salurkan Bantuan Tunai ke Warga Terdampak PPKM


29 Jul 2021, 08:57:22 WIB

Pemkot Gandeng Kantor Pos

SERIUS:Wali Kota Rahmad Mas’ud berbincang-bincang di sela-sela pembagian bantuan tunai secara simbolis di kantor balikota kepada warga Balikpapan terdampak Covid-19


BALIKPAPAN-Pemerintah Kota Balikpapan bekerjasama dengan kantor Pos Balikpapan mulai menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Rabu (28/7).

Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud menuturkan, anggaran yang digunakan dalam membantu masyarakat tersebut menggunakan APBD Kota Balikpapan.

Ia menjelaskan, terdapat sekitar 48 ribu Kepala Keluarga (KK) yang akan mendapatkan bantuan tunai tersebut. Mudahan-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat. Alasan bantuan yang diberikan kepada masyarakat itu, berupa uang tunai. Agar dalam perputaran ekonomi khususnya UMKM bisa merasakan juga manfaat APBD turun ke masyarakat.

“Itulah harapan kami, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Adapun pola pendataannya sudah ada yang terdaftar dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) itu yang akan dibagikan. Artinya pemberlakuan PPKM ini ada yang terdampak. Dan yang terdampak itu ada yang dari PKL, UMKM,  korban PHK serta driver-driver bandara,” kata Rahmad.

Ia menuturkan, jadi sebelumnya sudah kita arahkan mendaftar ke dinas masing-masing. Kalau untuk UMKM daftar ke Diskoperindag. Kalau untuk driver daftar di Dishub, dan Dinas Sosial.

Menurutnya, untuk bantuan yang diberikan, pihaknya memprioritaskan warga kota Balikpapan. Adapun warga luar kota Balikpapan sesuai kebijakan kalau dianggap perlu pihaknya akan bantu.

“Jangan sampai orang yang tinggal di Balikpapan ini yang kelaparan. Penduduk Kota Balikpapan hampir 700 ribu jiwa sehingga tidak semua kami bisa jangkau. Oleh karenanya untuk masyarakat yang mampu, ayo kita bersinergi bersama membantu masyarakat. Ya bisa saja bantuan warga yang mampu

diberikan kepada warga luar daerah,” terangnya.

Dirinya menambahkan, pembagian dimulai hari ini (kemarin) secara simbolis bekerjasama dengan Kantor Pos untuk membagikan di setiap kelurahan.

"Jadi warga yang menerima juga tidak perlu jauh -jauh datang. Dan ini juga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bantuan," pungkasnya. (djo/vie)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di