Pesimis Selesai Tepat Waktu

Komisi III Sidak Proyek Gorong-gorong Gunung Malang


28 Nov 2019, 14:23:47 WIB

Pesimis Selesai Tepat Waktu

LAMBAT:Komisi III melakukan sidak proyek gorong-gorong di Jalan Mayjend Sutoyo, Gunung Malang.


balpos.com, BALIKPAPAN - Komisi III DPRD Balikpapan melaksanakan  inspeksi mendadak (sidak) proyek gorong-gorong di Jalan Mayjen Sutoyo Gunung Malang Senin (25/11).

Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Alwi Al Qadri, meminta kepada pihak kontraktor menyelesaikan proyek tersebut tepat waktu. Pasalnya, melihat progres pengerjaan proyek tidak bakal selesai tepat waktu, lantaran masih banyak material yang belum terpasang.

"Saya kira proyek tersebut tidak bakal selesai tahun ini. Soalnya pengerjaan diperkirakan membutuhkan waktu dua atau tiga bulan lagi," kata Alwi. Dalam sidak itu, Komisi III menemukan ada rumah warga yang longsor di sekitar proyek.

Hal senada diungkapkan Taufik Qul Rahman, ia mengaku akan menggelar  Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan kontraktor untuk mengevaluasi kontrak kerja proyek gorong-gorong Gunung Malang itu.

"Sesuai hasil sidak kami akan melakukan RDP dengan pihak kontraktor dan DPU biar semua transparan, seperti kontrak kerja dan lainnya," kata Taufik.

Sementara itu, Kabid Pengairan DPU Balikpapan, Rita mengatakan, terkait longsor pada bangunan milik warga, saat ini sudah ditangani DPU. Penyebab longsor ini menurutnya lantaran air yang berasal dari bangunan rumah tersebut tidak masuk kedalam saluran.

"Jadi air yang mengalir masuk dan meresap ke permukaan tanah dan tidak mengalir ke saluran. Setelah itu dilakukan penggalian tanahnya dan ternyata berpasir sehingga menyebabkan longsoran," ujar Rita.

Berkaitan dengan longsoran tersebut, menurut Rita, pihaknya sudah membantu untuk memperbaiki kembali bangunan yang longsor. Dirinya pun menyebut pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan warga yang bersangkutan. (cha/vie)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di