RT 1 Kelurahan Damai Dibantu Kelambu Air dan Larvasida

Masyarakat Diimbau Waspada Kasus DBD


30 Sep 2022, 08:45:43 WIB

RT 1 Kelurahan Damai Dibantu Kelambu Air dan Larvasida

SOSIALISASI: Penyerahan bantuan kelambu air dan larvasida kepada warga RT 1 Damai oleh Kadinkes dr Dio pada Rabu lalu. (IST)


BALIKPAPAN--RT 1 Kelurahan Damai Kecamatan Balikpapan Kota (Balkot) menjadi lokasi penyerahan bantuan kelambu air dan larvasida dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Balikpapan, Rabu (28/9).

Selain penyerahan langsung, Kepala Dinkes  dr. Andi Sri Juliarty, juga melakukan sosialisasi bahaya penyakit demam berdarah dengue (DBD) di musim penghujan ini.

Kegiatan yang berlangsung di posyandu RT 01 Kelurahan Damai juga dihadiri Kepala Seksi Pelayanan Publik/Plt Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Balikpapan Kota, Novita Sari yang hadir mewakili Camat Balkot, Lurah Damai, Kanti Suharjo, Kepala Puskesmas Damai dr. Sekar Dianing, serta sejumlah pejabat di lingkungan Dinkes Balikpapan.

Dalam arahannya, dr Dio, begitu sapaan akrab bagi Kadinkes Balikpapan, menyampaikan bahwa memasuki musim penghujan, masyarakat diminta waspada terhadap terjadinya kasus DBD.

"Pembagian kelambu air dan larvasida ini merupakan salah satu upaya dalam mencegah dan memberantas pertumbuhan jentik nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan hewan perantara penyebaran DBD," terang dr. Dio.

"Untuk itu kami berharap agar masyarakat turut serta berperan aktif dalam kegiatan ini sehingga kasus DBD di Balikpapan dapat dikendalikan dan tidak menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB)," lanjutnya.

Acara diakhiri dengan simulasi pemasangan kelambu air dan penyuluhan seputar pemberian larvasida pada drum atau bak penampungan air, yang dipandu oleh Tim dari Dinkes Balikpapan.(*/han)




Moderated by BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di