Ruddy Iskandar Bikin Bangga Balikpapan

Lurah Terbaik Tingkat Kaltim, Setahun Mengemban Amanah Ukir Tiga Prestasi


11 Jan 2020, 09:51:39 WIB

Ruddy Iskandar Bikin Bangga Balikpapan

MEMBANGGAKAN: Lurah Teritip Ruddy Iskandar (tengah) memperlihatkan piala penghargaan usai dinobatkan menjadi lurah terbaik se-Kalimantan Timur.


balpos.com, BALIKPAPAN - Ruddy Iskandar mengawali tahun 2020 dengan ukiran prestasi yang dipersembahkan untuk Kota Balikpapan. Dia dinobatkan sebagai lurah terbaik se-Kalimantan Timur bersamaan HUT ke-63 Provinsi Kalimantan Timur yang dihelat di Samarinda, Kamis (9/1).

Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur memang memulai dengan torehan emas lantaran  Ruddy Iskandar menjadi lurah terbaik di Benua Etam. Torehan itu pun menjadi kado manis untuknya, semenjak mengemban amanah menjadi Lurah Teritip, tepat satu tahun lalu, yakni 10 Januari 2019.

Capaian yang berhasil diraih Ruddy, mengingatkan memori tahun lalu, tepatnya Agustus. Ruddy kala itu mampu membuat bangga Kota Balikpapan dengan mengantarkan Kelurahan Teritip menjadi terbaik pada Lomba Kelurahan Tingkat Regional III Indonesia 2019.

Ruddy yang saat berita ini dimuat masih berada di Kota Samarinda, merasa bangga, senang dengan apa yang berhasil diraihnya. Dirinya menyampaikan, capaian itu sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

“Keberhasilan ini sebagai bentuk penghargaan dari Pak Gubernur (Isran Noor) dari torehan yang kami lakukan tahun lalu, yakni terbaik lomba kelurahan tingkat regional III di Indonesia,” ucap Ruddy, saat dihubungi via seluler, Jumat (10/1) pagi.

Plakat dan piala diterima Ruddy pada Kamis (9/1) malam di Hotel Sempaja Plenary Hall. “Saya sangat bangga dan bersyukur dengan capaian ini. Piala ini buat warga dan jajaran, mitra kelurahan dan semuanya yang ada di Kelurahan Teritip. Karena saya rasa banyak yang lebih baik dari saya,” sambungnya.

Menjadi terbaik bukanlah perjuangan mudah. Dimana banyak menyita waktu dan tenaga. Hal itu jika melihat dari awal perjuangan Ruddy Iskandar, saat mempersiapkan Kelurahan Teritip untuk bersaing pada lomba kelurahan tingkat Kalimantan Timur, kemudian berlanjut pada tingkat nasional 2019 lalu.

Meski kembali berhasil membanggakan Kota Balikpapan, Ruddy tak puas diri. Ia akan terus belajar-belajar. “Ya siapapun dan kelurahan mana nantinya yang mewakili Kota Balikpapan untuk lomba kelurahan. Kami siap menyuport dengan gambar-gambaran, pesan-pesan atau kiat-kiat. Karena saya rasa banyak yang lebih baik dari kami,” tutup Ruddy. (wal/ono)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment