Tertunda Tiga Kali

Besok, Akhirnya PGSI Gelar Muskotlub


23 Okt 2020, 09:06:43 WIB

Tertunda Tiga Kali

KETUA BARU: Setelah hampir satu tahun tidak memiliki ketua, Sabtu (24/10) besok gulat akan dipimpin ketua baru.


Balpos.com, BALIKPAPAN - Pucuk pimpinan Pengcab Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Balikpapan akan ditentukan. Sabtu (24/10) besok akan menggelar Muskotlub. Tentu ini menjadi kabar baik, paska mundurnya Ali Amin sebagai ketua. Sebab sudah hampir satu tahun, kursi ketua mengalami kekosongan dan tiga kali mengalami penundaan muskot.

 Ketua Panitia Muskotlub Ishak menjelaskan, pada pelaksanaan nanti menghadirkan calon tunggal. Hanya saja saat ini dirinya enggan menyebutkan sosok yang bakal maju nantinya. “Beliau tokoh olahraga di Balikpapan. Kemungkinan aklamasi karena empat klub yang punya hak suara sudah menyatakan dukungan,” ujar Ishak saat ditemui di Kantor KONI, Kamis (22/10) kemarin.

Selain pengurus inti, rencananya pemilihan ketua akan dihadiri secara langsung oleh Sekum Pengprov PGSI Balikpapan, Sumarlani. Pun begitu, sejumlah pekerjaan harus dijalani ketua baru nantinya. Terlebih, tahun depan mereka sudah akan dihadapkan dengan Prakualifikasi Porprov. Ajang tersebut menjadi awal pembuktian ketua baru, minimal mampu masuk zona medali agar bisa diberangkatkan berlaga di Porprov VII 2022 di Berau. “Sejauh ini memang kami masih di bawah Samarinda dan Kukar. Paling tidak untuk tiga besar bisa lah. Kita juga masih latihan mandiri,” ujar Ishak.

Bahkan program untuk kembali memanggil atlet senior juga sudah direncanakan. Ishak yang juga pengurus PGSI Balikpapan mengakui sangat membutuhkan atlet senior karena jam terbang. “Sebagian dari mereka ‘kan banyak yang jarang latihan karena kerja. Jadi rencana panggil lagi untuk dipersiapkan di Pra Porprov dan Porprov,” tambah Ishak.

Andai lolos ke Porprov, pegulat Balikpapan nanti akan menjalani tryout ke Banjarmasin. Mengingat sejauh ini Banjarmasin cukup unggul untuk kelas junior. (ham/pri)




Moderated by Redaksi


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di