Tujuh PJU Polresta Balikpapan Dimutasi




14 Jan 2020, 15:13:36 WIB

Tujuh PJU Polresta Balikpapan Dimutasi

SERTIJAB: Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi saat memimpin sertijab yang berlangsung di halaman Mapolresta Balikpapan, kemarin.


balpos.com, BALIKPAPAN - Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap tujuh pejabat utama (PJU) Polresta Balikpapan di halaman Mapolresta Balikpapan, Senin (13/1) pagi.

Sertijab tersebut dilakukan dalam rangka meningkatnya status Polres Balikpapan menjadi Polresta Balikpapan. Sehingga posisi stategis tersebut harus dijabat oleh perwira menengah (Pamen) atau Perwira Pertama (Pama) mantap.

Diketahui dari 7 pejabat yang dimutasi 4 diantaranya merupakan kepala satuan (kasat) yaitu Kasat Sabhara, Lantas, Reskoba, dan Polair Polresta Balikpapan, serta tiga kapolsek yakni Kapolsek Balikpapan Barat, Balikpapan Utara, dan Kawasan Bandara Sepinggan. (selengkapnya lihat box)

Turmudi menuturkan, rotasi yang dilakukan merupakan hal biasa ditubuh Polri. "Salah satu pembinaan karir bagi para anggota, serta untuk penyegaran," tuturnya.

Dia meminta dengan adanya rotasi tersebut pajabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok yang diemban di jajaran Polresta Balikpapan. "Segera menyesuaikan diri dengan tugas baru di Polresta Balikpapan, kenali karakteristik kerawanan daerah tempat bertugas," tegasnya.

Terlebih tahun 2020 ini merupakan tahun politik, yang dimana suasana di lapangan dapat memanas kapan pun dan dimana pun. Oleh sebab itu, para pejabat baru diharapkan dapat segera mungkin menyatu dengan tempat mereka yang baru. (pri/cal)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment